Selamat Datang diblogger Ratna_Widya.....!!!

Rabu, 04 Desember 2013

Manfaat Buah Tomat


Manfaat buah Tomat untuk kesehatan

1. Mengatasi komedo dan Mencerahkan kulit
Kandungan vitamin C pada buah tomat di analisa sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit, dimana didalam tomat terdapat senyawa yang kaya akan vitamin C, A, dan E, perpaduan ketiga vitamin ini dibutuhkan oleh tubuh untuk meremajakan sel-sel tubuh yang rusak, peremajaan sel ini nantinya akan berguna untuk mengurangi komedo dan mengecilkan pori-pori, jika digunakan sebagai masker maka senyawa dalam tomat ini akan mampu membantu mengurangi minyak pada kulit wajah, sebaiknya digunakan sebelum tidur.

2. Sebagai Tabir Surya alami dan mengurangi minyak pada wajah
Bagi wanita dengan kulit yang indah tentu tidak asing dengan produk kecantikan yang bernama tabir surya produk yang cukup mahal namun mampu mengurangi efek yang ditimbulkan matahari terhadap wajah, namun siapa sangkaTomat ternyata adalah tabir surya dari alam yang lebih murah dan efektif, dialah Sang Tomat.
Manfaat buah tomat mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang menyengat, sinar UV matahari dapat merusak tubuh sehingga terkadang pada kondisi tertentu (yang ingin tetap putih dan cantik) sudah mewajibkan tabir surya sebagai produk keharusan yang ada dalam tas wanita tersebut. Kandungan lycopene dalam buah tomat terbukti membantu meremajakan kulit dan membantu menahan sinar UV (sebagai tabir surya) yang dapat merusak kulit.


3. Mengatasi wajah yang berjerawat dan mengecilkan pori-pori
Manfaat buah tomat yang ketiga ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi yang ingin memiliki wajah yang lebih mulus, dimana tomat sering kali digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat sering kali menjengkelkan dan membuat ketidak pede an pada wanita ataupun pria masker dari buah tomat adalah salah satu solusi untuk mengatasinya.
Kondisi pori-pori yang besar dapat memudahkan kotoran masuk dan beresiko menimbulkan jerawat, untuk pengaplikasian yang simpel, cukup dengan membelah dua tomat segar dan mengoleskannya kewajah sebelum tidur akan dapat membantu mengatasi jerawat dan memperkecil pori-pori pada wajah dan kemudian dibilas pada saat bangun, hal ini dapat dilakukan sekali atau dua kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar