Selamat Datang diblogger Ratna_Widya.....!!!

Kamis, 21 Februari 2013

4 Buah dan Sayuran Pantangan Buat Ibu Hamil

Ada beberapa buah dan sayuran yang jadi pantangan buat para ibu yang sedang hamil.
Jakarta, Aktual.co — Wanita yang sedang hamil memang memiliki banyak pantangan dalam mengkonsumsi beberapa makanan.

Tapi, tahukan anda bahwa ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

1. Buah Nanas. Sejak dulu, nanas dianggap tidak baik untuk kehamilan. Buah berwarna kuning ini, banyak mengandung bromelain yang dapat menyebabkan pelunakan leher rahim yang mengarah ke persalinan dini.

2. Lalapan atau Sayuran Mentah. Dalam dunia kedokteran sebenarnya memakan sayuran mentah sebagai lalapan, kandungan vitamin dan mineralnya lebih baik dari pada sayur yang sudah dimasak. Namun untuk menghindari pencucian yang kurang bersih sebaiknya hindari menu lalapan tersebut, karena dikhawatirkan jika mengkonsumsi lalapan atau sayuran mentah tersebut masih terdapat zat berbahaya yang biasanya disemprotkan pada sayuran untuk pemberian pupuk oleh para petani. Jika hal tersebut terjadi maka jelas akan menginfeksi janin pada rahim.

3. Buah Pepaya. Pepaya yang mentah atau setengah matang banyak mengandung lateks, kandungan inilah yang jika dimakan berefek menimbulkan kontraksi pada rahim. Seorang calon ibu harus menghindari mengkonsumsi pepaya mentah atau setengah matang pada usia awal kehamilan. Baiknya mengkonsumsi buah pepaya yang sudah matang, karena hal itu dapat mengobati sembelit

4. Anggur. Disarankan oleh para profesional medis bahwa wanita hamil di trimester akhir harus menghindari buah-buahan seperti anggur karena dapat menyebabkan kandungan panas. Karena buah ini adalah bahan pembuat minuman keras, dan mengandung kadar alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar